Osteoartritis

Osteoartritis adalah salah satu jenis artritis yang paling umum. Ini mempengaruhi 1 dari 10 orang dewasa Kanada. Suplemen glukosamin dan kondroitin sulfat untuk osteoartritis tidak memberikan penghilang rasa sakit yang efektif.

Osteoartritis adalah bentuk artritis yang paling umum. Ini mempengaruhi satu dari sepuluh orang dewasa. Lutut adalah salah satu sendi yang paling sering terkena dan ini membawa beberapa gejala. Banyak orang menderita sakit lutut dan sering mencoba obat bebas untuk meredakannya dan mencoba untuk menghindari operasi. Di antara yang paling populer dari produk ini adalah glukosamin dan kondroitin sulfat.

Karena glukosamin dan kondroitin adalah komponen tulang rawan dan osteoartritis terkait dengan degenerasi tulang rawan, banyak orang berpikir bahwa menambahkannya ke dalam makanan dapat membantu mereka membangun kembali tulang rawan mereka dan menghilangkan rasa sakit. . Jika, pada pandangan pertama, masuk akal, pada kenyataannya suplemen ini tidak berfungsi. Inilah alasannya:

Suplemen populer ini tidak efektif.

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa glukosamin dan kondroitin sulfat tidak membantu meringankan rasa sakit osteoarthritis lutut. Orang yang mengonsumsi suplemen ini sering melaporkan penurunan rasa sakit atau pembengkakan pada sendi mereka. Namun, mereka mendapatkan hasil yang sama dengan plasebo (tablet gula) tanpa bahan aktif. Penghilang rasa sakit seperti acetaminophen (Tylenol dan versi generik) dan ibuprofen (Advil, Motrin IB dan versi generik) jauh lebih bermanfaat.

Suplemen bisa berbahaya.

Dengan sendirinya, glukosamin dan kondroitin tidak berbahaya, tetapi mereka dapat berinteraksi dengan obat lain. Misalnya, mereka dapat meningkatkan efek warfarin (Coumadin dan versi generik) pada pembekuan darah. Ini meningkatkan risiko memar dan pendarahan. Ketika warfarin terlibat, masalah-masalah yang terjadi sering menyebabkan orang-orang ke keadaan darurat.

Apa yang Anda dapatkan tidak selalu apa yang Anda yakini …

Apa yang tidak membantu adalah bahwa label yang diletakkan di botol terkadang menyesatkan. Pada tahun 2013, Consumer Reports menguji enam belas suplemen untuk nyeri sendi dan menemukan bahwa tujuh di antaranya mengandung kondroitin lebih sedikit daripada jumlah pada label.

Pendekatan lain lebih efektif. 
Ada beberapa cara yang lebih efektif untuk meredakan nyeri radang sendi pada lutut:

  • fisioterapi;
  • penurunan berat badan;
  • mengambil acetaminophen (Tylenol dan versi generik);
  • mengambil ibuprofen (Advil, Motrin IB dan versi generik);
  • mengambil naproxen sodium (versi Aleve dan generik);
  • mengambil anti-inflamasi lainnya.

Jika pendekatan ini tidak berhasil, Anda dapat berbicara dengan dokter Anda tentang perawatan seperti suntikan atau operasi.


Beberapa solusi untuk membantu Anda menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh osteoarthritis lutut:

Menurunkan berat badan berlebih Anda. Kehilangan satu pon (450 gram) berat badan berlebih bisa membuat sekitar 1,8 kilogram tekanan dari pangkuan Anda saat Anda berjalan.

Lakukan aktivitas fisik. Untuk mendukung lutut Anda, pilih latihan binaraga yang difokuskan terutama pada paha depan yang terletak di depan paha. Latihan aerobik dapat memberi lebih banyak kekuatan dan mengurangi rasa sakit. Peregangan dapat mencegah kekakuan. Periksa dengan pusat komunitas atau pusat pelatihan di komunitas Anda tentang program latihan untuk penderita artritis.

Gunakan alat bantu mekanik. Tongkat, tongkat atau alat bantu jalan (walker) dapat meringankan beban yang dikenakan pada lutut yang sakit.

Oleskan panas dan dingin. Bantalan pemanas dapat menghilangkan kekakuan dan nyeri sendi kronis. Saat Anda merasakan sakit dan bengkak yang tajam, oleskan es.

Gunakan terapi pijat. Dalam survei online yang dilakukan pada tahun 2010 oleh pembaca Consumer Reports, pijat dalam (de-massage) mendapat nilai tinggi. Setengah dari responden mengatakan bahwa pijatan ini memiliki “hasil yang sangat positif” pada osteoartritis mereka.